Tips Trading Dengan Modal Kecil Untuk Trader Pemula

Apakah untuk bertrading harus menggunakan modal yang besar,? pertanyaan itu tentunya selalu banyak dilontarkan, terutama bagi trader pemula. Apakah dengan modal kecil, tidak bisa profit besar? tentunya hal tersebut tidak lah salah dan juga belum tentu benar 100 persen juga.

Kesuksesan Dalam Trading Bukan Ditentukan Oleh Seberapa Besar Modal yang Digunakan

Pengalaman dan ilmu, serta selalu belajar dengan tekun, maka akan bisa menentukan kesusesan seorang trader. Sebagai contoh, apabila memiliki modal sebesar Rp 100 juta, tapi , sangat mungkin kehilangan seluruh uangnya dalam seminggu apabila tekniknya asal-asalan.

Begitu juga apabila rader yang memiliki modal kecil, bisa meraih profit apabila telah menerapkan strategi yang baik. Maka Wak Genk, jangan pernah jenuh untuk belajar, belajar-belajat terus sampai bisa.

Berikut beberapa tips untuk Wak Genk yang ingin trading tapi memiliki modal kecil:

  1. Tentukan Budget Untuk Modal Awal Trading

Modal yang kita meliki tentunya berbeda-beda, maka apabila ada pertanyaan berapa jumlah modal yang tepat untuk trading, sangat sulit untuk dijawab. Apabila ingin trading dengan modal kecil, langkah awal yang wajib dilakukan adalah menentukan berapa “kecil” modal yang Anda maksud.Mengapa harus demikian? agar nantinya bisa membantu menemukan strategi paling sesuai dengan besar modal yang digunakan.

  1. Berlatih Di Akun Demo Hingga Mahir

Jangan pernah beranggapan bahwa, bertrading di akun demo mebuang-buang waktu saja, kalau ada yang beranggapan seperti itu maka salah. Apabila ingin sukses trading dengan modal kecil, mencoba akun demo adalah langkah yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut ini adalah manfaat akun demo:

  1. Bagi trader pemula (newbie), akun demo akan menuntun ke dunia trading secara nyata tentang.
  2. Membantu cara menggunakan platform trading, bisa mematangkan kemampuan trading sebelum menggunakan akun riil, karena sekaligus berlatih melakukan analisa serta eksekusi trading.
  3. Bisa digunakan untuk menguji coba sistem trading secara leluasa, tanpa perlu harus mengalami kerugian sungguhan.
  4. Bagi trader yang masih menjajaki atau mencari broker, maka dapat mendaftar akun demo untuk melihat bagaimana performa teknis (server, speed, dsb) suatu broker.

Perlu diketahui bahwa, ketika anda bermain akun demo maka anggaplah seperti bermain di akun rill dan jangan asal-asal.

  1. Gunakan Leverage Dan Lot Secara Bijak

Hal yang serings sekali abai bagi trader pemula adalah penggunaan leverage dan lot. Anda harus menggunakan leverage dan lot secara bijak. Untuk leverage, biasanya trader akan terjebak dilema; antara memilih leverage rendah supaya aman atau menggunakan leverage tinggi agar dapat peluang profit yang lebih besar tapi berisiko cepat kena MC.

Tentunya ada hal yang juga tidak kalah penting, dimana  Trader bermodal besar tentu memiliki ketahanan dana yang lebih baik. Namun, trader bermodal kecil tak memiliki keistimewaan itu, sehingga harus membatasi lot sejak awal. Karena itu, ada baiknya untuk mengatur posisi ke lot micro (0.01).

  1. Menggunakan Konsep “Bola Salju”

Apa itu konsep “bola salju”, yaitu tidak menarik hasil profit yang didapatkan hingga periode waktu tertentu. Dengan menunda withdraw, profit trading Anda akan masuk ke balance sehingga bisa meningkatkan margin setiap kali entry. Semakin lama Anda mengumpulkan profit, tentu modal yang bisa ditradingkan akan semakin banyak seiring berjalannya waktu.

Tentunya adan akan membutuhkan waktu yang lama untuk menikmati profit, metode ini juga akan menghadapkan trader pada masalah sulitnya menjaga konsistensi dalam meraih profit, karena tidak ada jaminan Anda akan mendapatan profit setiap kali entry,

  1. Mempelajari Psikologi Trading Yang Benar

Salah satu kunci utama kesuksesan trader adalah faktor psikologi trading. Namun, seringkali faktor psikologi justru diabaikan, khususnya oleh trader pemula. Padahal jika dibiarkan, aspek ini akan mempengaruhi cara trading Anda. Tanda-tanda psikologi trading yang sangat memerlukan pembenahan adalah sebagai berikut:

  1. KeserakahanHal ini kerap kali berambisi untuk mendapatkan keuntungan cepat secara terus menerus.
  2. Meski terdengar bagus, terlalu gembira bisa membuat trader menekan akal sehat dan mengambil keputusan berisiko tinggi.
  3. Bukan emosi yang sewajarnya untuk muncul ketika trading, tetapi berbahaya. Jika Anda merasa takut membuka posisi tanpa sebab yang jelas, takut rugi.
  4. Terlalu berharap. Dalam trading, sangat wajar untuk menginginkan keuntungan yang besar. Namun, terlalu berharap dengan profit hingga mengabaikan analisa-analisa lainnya akan membuat menjadi loss.

 

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id