Tips Trading Dengan Mengikuti Trend

Trend Following atai trading dengan mengikuti trend maka bisa menguntungkan para trader, yang tahu bagaimana caranya dan mampu mengelola posisi dan emosinya dengan baik. Berikut ini Wakgenk beberap tips agar bisa jitu ketika trading dengan mengikuti trend.

  1. Percaya Pada Apa Yang Terlihat, Bukan Apa Yang Didengar Atau Dibaca.

Percayalah bahwa harga dan pola-pola harga (price patterns) merupakan sebagai refleksi akurat dari fundamental yang mendasari pergerakan di pasar. Sebuah trend harga takkan bertahan lama tanpa adanya fundamental ekonomi yang mendasari.

Ketika sedang trading dengan mengikuti trend, maka tidak perlu serius kali ketika menelaah analisis gejolak harga intraday yang berkaitan dengan rilis berita jangka pendek. Sebaliknya, yakinlah bahwa pada di akhir hari atau di akhir minggu ini (tergantung timeframe trading Anda), pergerakan harga akan sesuai dengan trend yang sedang berlangsung.

  1. Belajar Untuk “Set It And Forget It”.

Disarankan bagi trader agar jangan sampai tergoda untuk Close posisi terlalu dini, tapi ada juga saran sebaliknya, untuk mengabaikan aturan Money Management agar bisa mendapatkan profit sesuai perkembangan di pasar.

Maka tidak peduli seberapa siap secara psikologis, Anda akan selalu menanyakan lagi pada diri sendiri kalau-kalau langkah yang diambil sudah tepat atau belum. Nah, dalam hal ini, Anda perlu belajar untuk melupakan posisi trading yang sudah dibuka.

Disaat open posisi, pasang level stop loss dan take profit yang cukup longgar sesuai setting risk/reward Anda, lalu tutup platform dan coba lupakan posisi trading itu. Tak perlu berpikir dua kali, bertanya-tanya kalau tadi kelupaan sesuatu.

Tak perlu juga berupaya mencari artikel untuk mendukung analisa Anda pada posisi yang sudah dibuka. Tak perlu menengok posisi trading setiap menit. Singkatnya, tunggu saja hingga tanaman bertumbuh, tak ada gunanya membongkar tanah untuk melihat apakah benih sudah bersemi atau belum.

  1. BUY Saat Harga Naik Terkoreksi Dan SELL Saat Harga Turun Tertunda

Tidak peduli seberapa kuat sebuah trend dalam jangka panjang, akan selalu ada pergerakan yang berlawanan dengan trend tersebut dalam periode intraday atau intraweek. Pergerakan yang dikenal dengan koreksi itu merupakan peluang bagi trader yang jeli.

Perlu diketahui bahwa pergerakan-pergerakan counter-trend tersebut seringkali terjadi menyusul news yang berlawanan dengan trend yang sedang berlangsung.

  1. Tak Perlu Cari “Top” Maupun “Bottom”

Banyak trader yang mengikuti trend ingin bisa mengidentifikasi Top (puncak harga) dan Bottom (level harga terendah) dengan anggapan risiko trading bakal lebih kecil. Akan tetapi trader profesional yang trading dengan mengikuti trend hanya berpartisipasi dalam sepertiga teratas sebuah pergerakan harga, karena itulah tempat di mana reward bisa didapat dalam jumlah terbesar dan waktu tercepat.

 

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – JumatĀ | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id