Tips Anti Rugi Untuk Trader Pemula

Memulai trading dan profit, pastinya impian dari semua orang. Namun semuanya itu membutuhkan ilmu yang benar agar kita bisa memperkecil angka kerugian. Tidak sedikit yang mengalami kerugian, maka Wak Genk berikut ini beberapa tips agar andi rugi disaat trading.

Fakta Yang Perlu Diketahui Trader Pemula

Berdasarkan data yang dirilis oleh DailyFX tahun 2014-2015 lalu, maka secara umum para trader mengalami kerugian, padahal mereka mampu menebak arah pergerakan harga sebanyak 50 persen ke atas.

Namun logikanya kalau sudah posisi untung dari 50 persen, maka seharusnya sudah profit, tapi mengapai sampai bisa mengalami kerugian, hal disebabkan karena para trader pemula terlalu emosional.

Sehingga tidak mampu mampu mengembangkan cara menghasilkan profit secara konsisten, persoalannya bukan karena akurasi saat open posisi, tapi karena trader tersebut dihadapkan pada keputusan kapan posisi tersebut akan ditutup.

Alasan Kenapa Sebagian Besar Trader Pemula Mengalami Kerugian

Dalam pasar trading, tentunya bisa menahan posisi selama harga mengalami fluktuasi dari waktu ke waktu. Sebenarnya hal tersebut hanya masalah kapan buka lalu tutup posisinya. Persoalannya menghasilkan profit trading  tidak bisa didasarkan dari berapa lama kita menahan posisi. Inilah faktor utama pembeda pasar trading dengan investasi jangka panjang.

Ekspektasi trader pemula terhadap persentasi profit trading terlalu besar

Untuk membahas persoalan profit, maka kita bisa memberikan tolok ukur, serta persentase return dari modal awal. Maka berapa persentasi profit trading yang sepantasnya atau bahkan setiap open posisi harus menghasilkan profit trading sebesar 100 persen atau bisa mencapai ribuan persen, maka itu salah total.

Bagaimana Cara Menghasilkan Profit Trading Yang Tepat?

Polanya adalah sangat sederhana, yaitu berpikirlah secara realistis. Apabila seandainya trader pemula yang ingin memasang posisi di pasar trading, maka harus mampu mengetahui potensi kerugian melawan resikonya.

Gunakan Rasio Risk vs. Reward untuk mengatur tingkat resiko trading

Daripada melihat chart terus-menerus, maka ada baiknya mengatur agar posisi di -close secara otomatis berdasarkan perhitungan rasio risk vs. reward. Rasio risk vs. reward merupakan sebagai perbandingan berapa besar resiko yang akan ditanggung untuk meraih target profit.

Pertimbangkan ketahanan modal  sebelum bertrading

Sebagai contoh, apabila seandainya kita memiliki moda awal sebanyak USD 2000 maka kita menargetkan profit sebanya USD 100 pada satu open posisi, maka telah menanggung resiko sekitar 5% dari ekuitasnya untuk membuka satu posisi.

Intinya adalah trader harus mengupayakan supaya gross profit (total keuntungan) dari total posisi menang harus lebih besar dari gross loss dari total posisi-posisi rugi. Maka ketahanan modal menjadi faktor penting, usahakan modal Anda cukup untuk mempertahankan posisi-posisi menguntungkan.

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id