Nasehat Trader Sukses Paul Tudor Jones Bagi Pemula

Para trader yang telah sukses, tentunya banyak yang mendedikasikan pengetahun dan waktunya untuk pengembangan dunia trading, yaitu seperti mendirikan perusahaan investasi, komentator di media investasi dan juga menjadi konsultan, serta menulis buku.

sehingga bagi kita yang masihj trader pemula bisa mengambil sisi yang positif dari kisah perjalanan karisnya, maka salah satunya adalah Paul Tudor Jones.

Paul Tudor Jones, Memprediksi Black Monday 1987 Dengan Tepat

Paul Tudor Jones II merupakan sebagai salah seorang trader professional dan juga menjabat seabgai presiden Tudor Investment Corporation, yaitu perusahaan hedge fund multi milyard dollar, kekayaannya mencapai US$ 6.3 milyard pada tahun 2009 dan masuk dalam urutan 336 orang terkaya dunia.

Ia mulai dikenal ketika memprediksi terjadinya crash di pasar saham dunia pada Senin 19 Oktober 1987 atau yang dikenal sebagai Black Monday 1987.Sehingga kala itu terjadi kejatuhan harga saham dunia dimulai di Hongkong, melebar ke Eropa dan akhirnya menghantam Amerika Serikat yang menyebabkan indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) turun hingga 508 point ke angka 1738.74 atau 22.61%.

Dirinya malah mampu meraup keuntungan yang luar biasa, dengan melakukan jual dalam volume yang besar, sehingga strategi trandingnya itu diceritakan dalam film yang berjudul ‘TRADER: The Documentary’.

Film tersebut memang sempat membuah heboh, karena telah menguraikan secara detail manajemen resiko yang diterapkan dan dianggap sebagai strategi ‘holy grail’ ala Paul Tudor Jones. Maka than 1990, ia telah meminta film tersebut ditarik dari peredaran.

Sekolah Tak Mengajarkan Trik Trading

Nama Paul Tudor Jones  tentunya juga tidak asing lagi, bahkan telah dianggap sebagai trader sukses atau ‘Great Trader’. Lahir di Memphis, Tennessee, AS pada tahun 1954, Jones mempunyai cita-cita menjadi petinju terkenal.

Usah menperoleh gelar dibidang ekonomi dari University of Virginia pada tahun 1976, dirinya sempat bekerja di sebuah broker saham sebelum mulai trading dengan modal sendiri pada tahun 1980. Merasa ilmunya kurang cukup memadai, ia mendaftar di Harvard Business School, dan diterima.

Tapi tak lama kemudian ia berhenti kuliah karena merasa kecewa. “Sungguh gila jika saya terus mengikuti kuliah. Untuk apa? Mereka tidak mengajarkan trik-trik dalam trading di pasar saham. Rupanya ilmu yang saya cari bukan bagian dari mata kuliah sekolah bisnis yang paling top sekalipun.” kata Jones yang pernah menjadi juara tinju amatir kelas welter ini.

Maka pelajaran yang bisa diambil bahwa, apabila anda mengalami loss, maka harus bisa mengetahui apa penyebabnya, bukan malah untuk disesali, anda akan mengalami profit banyak apabila pasar trending kuat dan hal tersebut jarang terjadi, bisa saja hanya 15% kemungkinannya. Tapi ketika Anda mengatakan pasar sedang uptrend, tapi saya bilang pasar masih konsolidasi, jangan masuk dulu.

 

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id