Komponen Penting Agar Sukses Trading

Agar bisa sukses di dunia trading, tentunya jangan pernah lelah untuk belajar. Tidak ada yang instan, semuanya butuh proses. maka strategi, sistem dan metode trading selalu terlihat hebat di atas kertas, tapi disaat aplikasinya terkadag sulit.

Dengan demikian, bukan berarti anda tidak harus untuk menggunakan strategi dalam bertrading, trading jelas memerlukan strategi dan sistem trading yang telah teruji dengan tingkat profit. tanpa adanya strategi, maka anda akan sulit untuk menemukan sinyal trading.

Awalnya memang para trader akan mengandalkan strategi trading yang canggih agar menghasilkan profit yang besar, nyatanya ada tiga komponen yang saling berhubungan dan saling mempengaruhi.

Komponen Pertama: Mind (Pikiran)
apabila anda tidak mempunyai cara berpikir yang baik, maka strategi trading yang paling bagus sekalipun tidak akan membuat Anda sukses, sehingga pola pikir yang kurang benar, yaitu berapa profit yang akan saya peroleh jika mengikuti metode trading tertentu, atau berapa lama lagi saya akan menjadi trader full-time yang bisa terus profit. pemikiran tersebut itu sering terjadi pada trader yang baru, atau disebut sebagai trader pemula.

Bukan hanya itu saja, mereka juga beranggapan bahwa trading merupakan semacam mesin uang, hingga fokus pikiran akan selalu tertuju pada berapa besar uang yang akan mereka peroleh. Hal tersebut lah yang mendorong untuk mengambil jalan pintas, yaitu dengan masuk pasar sesering mungkin yang pada akhirnya sangat mungkin bisa menyebabkan akun trading-nya hancur.

Pemikiran yang fokus pada hasil akhir yang bakal diperoleh akan cenderung menyebabkan tekanan emosi yang tidak terelakkan. cara untuk menghndari hal tersebut, dengan merubah cara pikir yang kurang benar. uang akan berhasil diperoleh apabila Anda tidak trading dengan cara pikir yang kurang benar, terutama dengan emosional.

Kiat sukses dalam trading, merupakan kombinasi antara seni dan pengetahuan. ketika trading dan dana kita sedang berada di pasar, maka semakin besar resiko kita, akan semakin besar pula respon emosi kita terhadap pergerakan harga pasar.

Metode yangh sangat efektif agar emosi bisa selalu stabil, maka harus membuat komponen pikiran kita berjalan dengan baik, yaitu dengan menentukan besarnya resiko dengan logis pada setiap trade yang kita lakukan.

Maka dengan metode itu, akan membuat cara berpikir kita rasional, karena untuk mengurangi emosi yang negative, maka sangat baik ketika mengalami kerugian maupun ketika profit.

Dengan demikian Anda akan bisa sabar dan disiplin dalam trading, terlepas dari kondisi pasar.

Komponen Kedua: Money (Money Management)
Apabila anda telah berkomitemen untuk melakukan pengaturan terhadap besarnya resiko pada setiap trade, maka anda sudah bisa menentukan resiko tersebut dengan proporsional, tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Hal yang terpenting dalam money management adalah risk/reward ratio. hal tersebut sesuai dengan bagaimana kondisi pasar saat Anda entry, tentukan besarnya risk/reward ratio dengan obyektif dan logis. Agar Anda bisa profit secara berkelanjutan, risk/reward ratio minimal hendaknya ditentukan 1:1.

Komponen tersebt sebagai perekat dua komponen lainnya, dalam cara berpikir dan metode trading. Sekalipun cara berpikir Anda sudah benar dan strategi trading yang anda terima sudah cukup lihai, apabila money management yang kurang proporsional hasil akhir trading Anda bisa tidak optimal.

Komponen Ketiga: Method (Metode Trading)
hal yang penting untuk dilihat adalah, bagaimana metode memprediksi kemungkinan arah pergerakan harga menentukan stop loss dan target profit, saat untuk entry dan lain sebagainya.

Metode trading merupakan komponen pertama, yang mesti Anda miliki sebagai senjata untuk menghadapi pasar. Metode trading yang baik adalah jelas, sederhana dan efektif. jangan banyak menerapkan indikator teknikal sehingga bisa salah interpretasi. Metode trading yang baik akan mempengaruhi cara pikir Anda lebih obyektif dan logis.

Ketiga komponen tersebut saling berinteraksi dan saling melengkapi. Ibarat sebuah rantai, jika salah satu komponennya tanggal maka rantai tersebut akan putus dan tidak bisa bekerja dengan baik. Jika Anda benar-benar menerapkannya dengan baik, maka ketiga komponen tersebut bisa Anda anggap sebagai ’’Holy Grail ’’ dalam trading.

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id