Kebiasaan Dari Trader Sukses

Untuk persoalan trading, memang banyak sekali yang tertarik, terutama dikaitkan dengan kesuksesan, misalnya seorang trader bisa liburan mewah, memiliki mobil mewah, serta banyak lainnya. Meskipun demikian, tidak sedikit pula trader sukses bersedia menceritakan jerih payah meniti karir trading dari nol selama bertahun-tahun.

Untuk menjadi trader sukses itu, tentunya sama saja dengan profesi di bidang pekerjaan lain; butuh kerja keras dan ketekunan, serta tidak instan. Mulai dari awal, belajar hingga berlatih di akun demo , maka disini kita akan menceritakan 6 kebiasaan terbaik dari trader sukses.

1. Tekun Belajar

Utuk mencapai kesuksesan tentuanya harus berusaha dengan baik, maka satu hal yang selalu dimiliki oleh semua trader sukses adalah rasa keingintahuan, serta mempelajari hal-hal yang baru.
Pasar trading merupakan pasar paling dinamis, serta paling aktif di dunia, maka anda a harus selalu mengikuti informasi yang sedang menjadi bahan pembicaraan.

2. Bersikap Aktif

Apabila merujuk pada buku yang dikarang oleh Stephen Covey yang berjudul “The 7 Habits of Highly Effective People”, maka disebutkan biasa bersikap aktif adalah bagian penting dalam jalan menuju sukses.

Seorang trader tentunya menjadi proaktif berarti berani mengambil tindakan, bisa saja dalam melakukan sesuatu atau hal yang berkontribusi pada keberhasilan Anda er. Berikut beberapa contoh pro aktif:

a. Menyusun rutinitas harian untuk menumbuhkan efisiensi trading.
b. Meluangkan waktu untuk berlatih, serta belajar, dengan berbagai saran, baik dengan menonton video-video trading, belajar analisa teknikal, juga menghadiri webinar atau seminar trading.
c. Meninjau ulang pola-pola harga di chart.
d. Menguji dan menyempurnakan strategi trading.
e. Mengikuti update trader-trader sukses seperti Brett Steenbarger, Steve Ward, dan Nial Fuller.
f. Memantau perkembangan pasar global dengan menciptakan kebiasaan untuk membeca sumber berita seperti Bloomberg, CNBC, dan BBC.

3. Mengembangkan Rencana Trading

Apabila anda sudah mengalami kegagalan, maka hal tersebut merupakan komponen penting dalam kesuksesan trading. Hal tersebut bisa saja terjadi pada trader pemula atau bahkan bisa saja u seseorang yang sudah trading selama bertahun-tahun, rencana trading selalu dibutuhkan, berikut yang harus diperhatikan:

a. Level Entry dan Exit.
b. Ukuran trading.
c. Level Stop Loss.
d. Level Take Profit.
e. Indikator yang digunakan untuk mengkonfirmasi Entry dan Exit.

Apabila ingin bertrading, maka jangan pernah lupa untuk disiplin menjalankannya.

4. Kontrol Emosi

Apabila ingin menjadi trader yang sukses, maka harus mampu mengontrol emosi, karena ketakutan dan keserakahan adalah dua emosi terkuat untuk menggerakkan pasar. terburu-buru open posisi seringkali berujung pada kekalahan jika harga pasar bergerak melawan perkiraan mereka.

Jika keserakahan juga menjadi emosi yang perlu diwaspadai dan dikontrol, akibatnya bisa mendorong nafsu trader untuk mengejar posisi, atau mengambil ukuran trading yang terlalu besar dalam satu posisi.

Nah, kalau anda ingin sukses, maka pelajarilah bagaimana trader sukses bisa melakukan control emosi dengan baik. Berikut yang harus diperhatikan,

a. Apakah order tersebut ditentukan dengan langkah yang sesuai strategi trading?
b. Apakah pengaturannya sesuai batas toleransi risiko Anda?
c. Pahamkah Anda dengan risiko kerugian yang didapat jika harga bergerak tidak sesuai perkiraan?

5. Membangun Manajemen Risiko

Bagi setiap trader sukses, tentunya selalu mengurangi manajemen resiko. kesuksesan Anda sebagai trader sebagian besar bergantung pada seberapa tangguh manajemen risikonya. Berikut yang harus diperhatikan:

a. Berapa besar ukuran per trade?
b. Berapa besar risiko per trade?
c. Di mana level Stop Loss yang ditetapkan?
d. Di mana level Take Profit ditempatkan?
e. Berapa leverage yang digunakan per trade?

6. Mulai Trading Dengan Akun Demo

Meskipun anda tergoda untuk bermain langsung di akun real, tapi disarankan untuj trading dulu dengan aku demo, sambil mempelajari tekni-tekniknya. Berikut manfaat menggunakan akun demo:

a. Peluang mengenal dan membiasakan diri dengan platform trading ataupun layanan broker lainnya.
b. Menguji berbagai strategi trading tanpa merisikokan uang sungguhan.
c. Mengembangkan kepercayaan diri dalam trading.

 

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin РJumat | 9:00 Р17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id