Ini Musuh Seorang Trader

Trading ia suatu kemenangan dalam setiap bertransaksi, maka secanggih apa pun teknik yang anda gunakan, yang melakukan transaksi tetaplah manusia. Sehingga sangat dipengaruhi oleh emosi, tetunya emosi ketakutan, ambisi, serakah, maka itulah musuh seorang trader yaitu diri sendiri.

Sehingga dengan rasa takut itu membuat kita sering sekali menjadi terlambat ujtuk entry, bahkan juga menyebabkan kita mencari informasi dan mengumpulkan banyak indikator hingga akhirnya kita akan bingung sendiri karenanya.

Maka ketika open poisi, melihat harga bergerak, dan ternyata kita berada dalam posisi yang benar, sehingga waktu itu profit yang akan kita peroleh cukup banyak. Namun, kita mengharap lebih dari yang kita dapatkan, sehingga tidak meng-close posisi.

Maka emosi trader uga diselimuti dengan rasa takut dan serakah, sehingga terjadilah sebuah keputusan yang objektif dan menjadi cenderung subjektif, sebagai contoh ketika sudah floating profit banyak ia tidak mau segera merealisasikan keuntungannya dan beberapa saat kemudian keuntungan tersebut malah berkurang karena harga reversal (berbalik arah).

Maka rasa takut dan Serakah bisa membuat trader gagal karier trading-nya begitu cepat dengan kegagalan yang menyakitkan. Rasa takut membuat seorang trader tidak dapat berpikir secara objektif. Tuhan memang memberikan rasa takut yang merupakan sebagai sifat alamiah kita sebagai seorang manusia, tapabila rasa takut rasanya dunia akan kacau para penjahat tidak takut dengan polisi.

Rasa takut yang muncul dalam trading adalah rasa takut yang berlebihan, seperti takut dalam OPEN, CUTLOSS, TRAILING STOP dan sebagainya.

Sehingga alam bawah sadar kita melihat gambaran yang kita berikan dan bertindak sesuai petunjuk yang ia terima dari kita. Dengan itulah cara kerja alam bawah sadar kita. Alam bawah sadar kita menangkap gambaran mental yang kita berikan.

Ketika transaksi yang berstatus rugi, trader yang takut hanya akan berfokus pada informasi yang membenarkan pendapatnya dan mengabaikan faktor-faktor yang bertentangan dengan pendapatnya.

Rasa takut juga tidak hanya muncul ketika kita dalam sebuah transaksi yang rugi namun juga dapat muncul ketika kita berada pada sebuah transaksi yang berada pada posisi floating profit. Banyak trader yang sangat ingin merealisasikan/melikuidasi posisinya saat sedang floating profit dengan tidak peduli.

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin РJumat | 9:00 Р17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id