Hal Yang Dilakukan Para Trader Sukses

Setiap trader pastinya ingin menjadi sukses. Dalam dunia trading, peluang profit tak terbatas selalu menarik minat banyak calon trader. Faktanya adalah untuk mendapat kesuksesan di bidang tersebut tidak semudah yang dibayangkan.

Tidak sedikit trader jadi percaya mengenai mitos 95% trader akan selalu gagal. Nyatanya  setiap trader memiliki peluang untuk sukses bisa terwujud apabila tahu bagaimana caranya. Nah, Wak Genk, berikut ini hal yang dilakukan trader sukses:

  1. Mulai Dengan Dana Kecil

Secara umum trader yang telah sukses awalnya memulai trading dengan dana kecil, yaitu antara USD 1,000 hingga USD 5,0, memang banyak yang tidak percaya, tapi malah perkembangan akun para trader itu setelah sukses mampu mencapai puluhan dan juga ratusan persen dari modal awal.

Trading for living dianggap hanya impian, maka tentunya tidak akan tercapai apalagi jika memulai dengan dana kecil. Maka tidak sedikit trader sukses yang memulai dengan mengumpulkan dana sedikit demi sedikit untuk dijadikan modal.

  1. Pantang Menyerah

Apabila ingin menjadi trader yang sukses maka jangan pernah pantang menyerah, para trader sukses mampu meraih uang juta dollar, setelah 5 hingga 15 tahun, hal tersebut menunjukkan kalau kesabaran dan dedikasi merupakan hal yang penting.

Setiap trader sukses tentunya paham, kalau keberhasilan yang diraihnya itu, adalah buah dari konsistensi yang terakumulasi dari waktu ke waktu, bukan profit semalam yang esoknya belum tentu lagi mengalami profit. Trader yang sukses memiliki rencana trading dan pola pikir yang matang, kendali emosi, serta sikap disiplin tinggi.

  1. Mengutamakan Manajemen Risiko

Setiap trader yang sukses tentunya mampu menjaga  drawdown -nya relatif rendah apabila dibandingkan dengan persentase keuntungan tahunan yang mereka peroleh. Hal tersebut merupakan  alasan mengapa trader sukses bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya di tengah risiko pasar trading yang tidak menentu.

Maka ini menunjukan kalau para trader sukses mengutamakan faktor pengendalian resiko dan money management dalam trading, untuk mempertahankan akun dari kerugian besar. para trader sukses bekerja dengan prinsip “jaga risiko dulu, profit akan menyusul kemudian”.

  1. Realistis

Secara umum  trader sukses mampu meraih keuntungan bersih (return of investment atau ROI) per tahun sekitar 50%. Jumlah tersebut dianggap kecil apabila dibanding target keuntungan trader amatir yang kebanyakan menginginkan keuntungan bersih sebesar 20% hingga 30% per bulan. Nyatanya angka itu  tidak realistis apalagi untuk tingkat pemula. Apabila seandainya dipaksa, dalam jangka panjang akan berbahaya.

  1. Batasi Risiko, Tapi Biarkan Profit Berjalan

Para trader yang telah sukses, tentunya tidak pernah menerapkan risk/reward ratio yang rendah atau menggunakan sistem trading martingale,sehingga tak akan ada yang mampu bertahan apabila menerapkan hal tersebut.

Mereka sangat menekankan aturan cut loss secepat mungkin, dan biarkan profit terus berjalan (cut your losses short and let your profit runs).Bukan hanya itu saja, trader sukses juga hanya akan masuk pasar bila probabilitas profitnya tinggi

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id