Cara Kerja Trader Profesional

Agar bisa menjadi seorang trader yang professional, maka tidak hanya semata-mata dengan pengetahuan saja, serta pengalaman, akan tetap juga diperlukan diperlukan kesabaran, konsistensi dan mental trading.

Apalagi disaat mengelola dana yang besar, hingga selalu berhati-hati dalam mengambil suatu keputusan. Maka bagaimana membedakan cara kerja trader professional dan trader pemula?

  1. Trader Profesional Tak Butuh Waktu Lama Untuk Prediksi Harga

Para trader yang professional tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk memprediksi arah pergerakan harga, melihat pada pada chart Daily dan Weekly, juga melakukan analisa tren pergerakan harga indikator teknikal.

  1. Trader Profesional Tidak Melibatkan Emosi

Para trader profesional biasanya meninggalkan emosinya saat masuk pasar. Trader tersebut telah mampu mengendalikan diri. Maka cukup disiplin ketika mengikuti rencana trading, yaitu tidak pernah melakukan intervensi ketika disaat posisi yang telah dibuka. Level Stop Loss dan Target Profit benar-benar diterapkan dengan menerapkan strategi dan Money Management. Mereka lebih banyak trading dilakukan secara jarang menggunakan robot atau software trading otomatis.

  1. Trader Profesional Melakukan Diversifikasi

Banyak yang mengatakan bahwa, kalau trader professional maka selalu profit, namun nyatanya tidak demikian, mereka juga ada mengalami loss. Namun perbedaannya, mereka tidak hanya trading di satu pasar, tapi melakukan diversifikasi pada berbagai jenis pasar.

Maka kerugian yang dialami trader profesional di satu pasar, sehingga bisa ditutup dengan keuntungan dari jenis pasar yang lain. Bukan hanya itu saja, secara umum persentasi profit seorang trader profesional cukup tinggi sehingga angka harapan profit (expectancy) juga tinggi.

  1. Trader Profesional Tidak Sering Buka Posisi Trading

Para trader profesional menahan posisinya untuk jangka waktu yang agak lama dengan menggunakan teknik memaksimalkan profit, sebagai contoh averaging atau pyramiding . Selain itu, juga tidak pernah membuka posisi trading apabila tidak muncul sinyal yang valid untuk entry.

Mengapa demikian,  trader  profesional bekerja pada time frame tinggi (Daily atau Weekly), sehingga frekuensi trading-nya relatif kecil. Mereka lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas trading.

 

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id