Begini Cara Trading Binary Options Dengan Bollinger Bands

Ketika melakukan trading binary options,  bisa diatur dengan menggunakan indikator teknikal yang ada di chart, yaitu salah satunya adalah bollinger bands, sehingga indikator itu bisa diandalkan untuk keakuratannya.

Bukan hanya itu saja, Indikator bollinger bands tersebut, juga bisa digunakan untuk berbagai strategi, mulai dari strategi trend hingga sideways, maka indikator itu cukup membantu trader agar bisa mengenali peluang trading binary options dengan lebih baik.

Indikator Bollinger bands ini, merupakan indikator yang bisa mengukur volatilitas harga, terdiri dari satu garis Simple Moving Average dan dua band ada di atas (upper band) dan di bawahnya (lower band) sebagai standar deviasi dari SMA tersebut.

Maka jangan heran juga Wak Genk kalau indikator tersebut terlihat seperti channel yang mengikuti pergerakan harga dengan pola-pola pengembangan dan penyempitan yang berbeda-beda. Begitu juga ketika channel bollinger bands mengembang, volatilitas harga dikatakan sedang meningkat, sementara ketika channel menyempit maka volatilitas tidak mengalami peningkatan (harga bergerak ranging).

Trading Dengan Volatilitas

peningkatan volatilitas harga seringkali dimanfaatkan untuk mendapatkan profit tinggi dalam waktu yang singkat, hal tersebut disebab oleh harga cenderung bergerak secara cepat dan signifikan. Jangan sampai salah juga, volatilitas yang tinggi juga bisa berdampak tehadapn potensi kerugian yang cukup besar apabila trader kurang mampu menempatkan posisi exit dengan benar.

Trader binary options mengkondisikan volatilitas harga dengan strategi trading agar dapat memperkirakan expiry time dengan lebih baik. Pemilihan jenis trading juga bisa berpengaruh dalam menentukan keberhasilan option. Sinyal  bollinger bands penentu tingkat volatilitas harga sehingga bisa membantu trader binary options untuk melakukan analisa dengan strategi, jenis trading, pilihan option, dan aturan exit yang sesuai.

Apabila ditinjau dari trader binary options, maka  bisa memanfaatkan pengembangan channel bollinger bands untuk mengambil option “call” atau “put” secara lebih meyakinkan. Apabila volatilitas harga meningkat di satu arah tren, trader dapat memanfaatkannya untuk menempatkan option dengan lebih meyakinkan. Bukan hanya sebatas itu saja, fitur-fitur bollinger bands rupanya dapat memberi banyak kemudahan bagi analisa trading.

Trend Trading Dengan Bollinger Bands

Bukan hanya sebagai pengukur volatilitas, akan tetapi bollinger bands bisa juga memiliki fungsi untuk indikator tren. Maka para trader bisa lebih mudah menemukan indikator dalam kategori indikator trend di platform trading. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh komponen bollinger bands, yaitu SMA, yang merupakan salah satu indikator penentu arah tren.

Sehingga setiap Trader mampu memperkirakan pergerakan tren yang signifikan apabilaseandainya  harga menembus salah satu band dan ditutup di luar area band yang ditembusnya. Situasi tersebut juga bisa diartikan sebagai breakout harga dan trader bisa dengan segera menempatkan option sesuai arah tren.

Pergerakan harga naik, maka trader bisa menunggu hingga harga ditutup di atas upper band dan menempatkan option “call”. Sehingga setiap Trader bisa untuk bersiap-siap untuk mengambil option “put” apabila seandainya pergerakan yang menurun sudah terkonfirmasi dengan penutupan harga di bawah lower band.

Sehingga konfirmasi lebih lanjut, trader bisa menunggu hingga beberapa candle terbentuk setelah harga di tutup di luar upper ataupun lower band. Expiry time sebaiknya diatur sesuai time frame, dengan perhitungan 2 sampai 3 candle yang terbentuk setelah candle pertama.

 

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

 

 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id