Bahaya yang Mengancam Profit Trading

Hal yang penting harus diketahui bahwa, trading merupakan sebagai bisnis yang beriko tinggi, karena langsung berhadap dengan pasar yang pergerakannya tidak bisa diprediksi secara pasti. Maka jangan heran ketik banyak trader yang mengalami loss karena salah prediksi Wak Genk.

Profit dalam trading tentuang akan bisa diraih, namun untuk mempertahankannya tidak semuanya bisa. Alih-alih menutup posisi dengan profit, banyak trader pemula justru mengalami sebaliknya; posisi trading berakhir dengan loss. Nah Wak Genk berikut ini merupakan sebagai salah satu tips agar kita bisa mencegah profit yang berubah menjadi loss.

  1. False Breakout

Pengunaan teknik trading breakout banyak disukai oleh para trader pemula, karena mudah digunakan dan perlu juga diantisipasi hal yang menjadi ancaman profit trading. Salah satunya adalah “False Breakout” atau breakout palsu.

Mengapa bisa dimikian, karena breakout pada level penting, biasanya trader akan berspekulasi bahwa peluang baru akan terbentuk, namun malah sebaliknya, yaitu terjadi False Breakout, sehingga berlawanan dengan arah trend.

Jangan lupakan bahwa strategi breakout, penting untuk memvalidasi sinyal breakout terlebih dahulu. Sehingga tidak terjebak dengan yang namanya sinyal False Breakout

  1. Overtrading

Overtrading yang terlalu tinggi membukan open posisi maka bisa menjadi ancaman, sehingga sistem trading yang dijalankan menjadi kacau dan profit yang didapat juga kurang maksimal. Juga bisa membuat psikologi trading Anda terganggu.

Hal ini sering terjadi pada trader pemula, karena menganggap bahwa semakin banyak membuka posisi maka kesempatan profit menjadi lebih besar. Kalau dilihat secara sekilas memang benar dan itu merupakan penyakit trading yang harus dihindari. Dengan tergoda untuk membuka banyak posisi, risiko loss juga semakin tinggi.

  1. Timing Trading Kurang Tepat

Faktor yang mementukan seorang trader bisa sukses atau tidak, yaitu momen paling tepat untuk trading, ketika melakukan open posisi benar dan tidak dilakukan di waktu yang tepat, maka hasilnya tidak akan maksimal.

Dalam trading memang ada waktu yang paling berbahaya, yaitu sehingga pada waktu itu, meraih profit akan jauh lebih sulit karena pasar sedang bergejolak. Dengan risiko yang terlalu besar, tentu saja hal ini akan menjadi ancaman profit trading.

Untuk menentukan waktu terbaik dalam trading, maka gunakan  kalender ekonomi. Dalam kalender ekonomi, akan banyak disajikan jadwal rilis data ekonomi yang bisa mempengaruhi pergerakan mata uang dalam pasar trading. Maka kita akan ada peluang untuk menghindari gejolak pasar yang bisa mengancam profit trading

  1. Volatilitas Mata Uang

Trading pada pair dengan volatilitas tinggi ibarat pedang bermata dua. Terkadang bisa menguntungkan, terkadang bisa menjadi ancaman profit trading. Pasalnya, dengan volatilitas tinggi maka kesempatan meraih profit besar juga semakin terbuka lebar. Hal ini tentu sangat bagus terutama bagi para scalper mania.

Sebaliknya, volatilitas tinggi juga bisa menjadi ancaman profit trading. Sebab, di saat mata uang sedang volatile, pergerakannya sangat mudah berubah-ubah akibat dari sentimen para pelaku pasar. Untuk trader pemula, tentu hal ini sangat bahaya, karena belum siap menghadapi gejolak pasar dalam tempo cepat.

 

Informasi mengenai dunia trading silahkan Follow kami:
belajartrading.net
Youtube & Instragram @nodiewakgenk

Modul belajar GRATIS silahkan klik 

 

 

BelajarTrading.net adalah platform belajar trading binary option dengan harga yang terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Cukup sekali bayar, kamu dapat menikmati semua fasilitas dan konsultasi gratis seumur hidup! Tidak hanya itu, disini kamu juga akan bergabung dengan trader lainnya di seluruh Indonesia dalam sebuah grup chat untuk sharing dan berdiskusi. Raih profitmu bersama BelajarTrading.net!

Kantor

Medan, Sumatera Utara

Senin – Jumat | 9:00 – 17:00

Copyright BelajarTrading.net | Web Developed by JasaPromosi.id